Diskominfo-SP Gelar Bimbingan Teknik untuk Penggiat KIM se-Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan

  • Jul 22, 2024
  • MUSFIRA

Desa Kanaungan_  Para penggiat Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diadakan di kantor Bupati Pangkep pada hari Senin, 22 Juli 2024.

Acara tersebut dibuka langsung Kepala Diskominfo-SP dr. Baharuddin dan Kepala Bidang Humas IKP Edi Suharyadi, S.Kom., M.I.Kom sebagai pemateri terkait pengelolaan situs Komunitas Informasi Masyarkat (KIM).

Kegiatan ini dihadiri pendamping KIM dan 40 penggiat KIM dari berbagai desa di Kabupaten Pangkep, yang difasilitasi  Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfo-SP) Kabupaten Pangkep.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab.Pangkep, Bapak Dr Baharuddin, dalam sambutannya mengungkapkan, "Kami berharap melalui bimtek ini, anggota KIM dapat meningkatkan kualitas penyampaian informasi kepada masyarakat. Informasi yang akurat dan terpercaya adalah kunci untuk membangun masyarakat yang lebih teredukasi dan terlibat dalam berbagai program pemerintah."

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan keterampilan penggiat KIM dalam mengelola informasi dan berkomunikasi dengan masyarakat.